Arti Lambang Meta Inovasi

ARTI LAMBANG META INOVASI

  1. Segi empat berwarna biru berarti bidang kerja yang disemangati nilai-nilai keunggulan sebagai sebuah tujuan hidup, fundamental yang benar (benar sejak awal), kebermanfaatan, cepat-tepat-hasil guna dan energi positif.
  2. Lingkaran Hitam menunjukkan filosofi bekerja yang fokus, selalu melibatkan pihak yang terkait, mempertimbangkan semua aspek yang terkait dan semangat mencari akar permasalahan yang sebenarnya.
  3. Tiga garis yang terkait membentuk anak panah berwarna merah menembus batas lingkaran hitam, menunjukkan semangat inovasi dan aktualisasi potensi maksimal tanpa berbatas. Tiga garis mewakili aspek sistem teknis, infrastuktur manajemen/organisasi dan mindset yang merupakan elemen inovasi tak berbatas dan tanpa henti. Ketiga garis tersebut dikaitkan oleh 2 garis merah yang berarti kekuatan energi positif dan komitmen untuk memberikan yang terbaik sebagai bentuk aktualisasi diri dan organisasi.

META:

Berasal dari Bahasa Latin yang berarti “di atas” atau “lebih dari”

INOVASI:

Secara etimologi, kata INOVASI berasal dari Bahasa Inggris dan Latin  yang berarti "to renew or change," dari akar kata  in—"into" + novus—"new". Atau dalam Bahasa Indonesia berarti “ memperbarui atau mengubah”

Terjemahan menurut Wikipedia adalah:

Inovasi adalah pengembangan nilai-nilai baru melalui solusi-solusi untuk memenuhi persyaratan-persyaratan baru, kebutuhan pelanggan dan kebutuhan pasar dalam bentuk cara-cara baru yang memberikan nilai tambah.

Hal tersebut dilakukan melalui produk, proses, pelayanan, teknologi dan ide-ide yang lebih efektif, yang siap tersedia di bisnis, industry, pemerintahan dan masyarakat.

Inovasi berbeda dengan penemuan baru, karena inovasi lebih fokus pada pemanfaatan dari penemuan-penemuan baru.

Inovasi juga berbeda dengan improvement (perbaikan). Perbaikan (improvement) adalah melakukan hal yang sama dengan lebih baik. Sementara inovasi adalah melakukan sesuatu yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

META INOVASI:

Memberikan sesuatu yang di atas atau lebih baik dari inovasi. Di mana Inovasi berarti pengembangan nilai-nilai baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pemanfaatan metode-metode, produk, proses, pelayanan, teknologi dan ide-ide yang telah ada dengan cara yang berbeda dari yang umumnya dilakukan, untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dan efektif.