DEPRESI & COACHING

Tanggal .

Pernahkah Anda merasakan depresi?

Bagaimana coaching dapat membantu Anda bebas depresi?

Di tengah jaman now yang serba dinamis, gemerlap dan cepat, membuat sebagian orang takut kekurangan dan khawatir tertinggal. Setiap orang makin rentan terpapar pada ketidaksabaran, keterlambatan, kesulitan, kekakuan, kehilangan dan kesedihan.

Arus informasi yang besar, banyak, padat dan tanpa henti, mengganggu ergonomi berpikir dan beremosi. Pikiran dan perasaan terforsir setiap hari diakhiri dengan kelelahan.

Kelelahan pikir berlebih, mempermudah Anda mengalami distorsi (=memaknai dengan bukan makna sebenarnya), sensitif, pesimis tanpa alasan dan berpikir memutar tanpa ujung, tanpa kendali.

Kelelahan emosi menjerembabkan Anda dalam halusinasi negatif, lemah kelola emosi, hilang kebijaksanaan dan persepsi sepihak diri tanpa kriteria.

Kesemuanya menyedot energi besar, baik biologis, neurologis maupun psikologis. Membuat Anda kurang waspada, kurang cermat dan sembrono menjaga diri dan jiwa.

Di tengah kabar buruk, ada kabar baik.

Di dalam kegalauan ada kemudahan.

Neuro-Semantics Coaching bisa jadi merupakan sebuah solusi. Dia bekerja melalui keselarasan pikir-rasa-ucap dan laku. Memfasilitasi Anda temukan kemerdekaan depresi. Dengan mendepresikan depresi Anda melalui berbagai cara diantaranya:

  1. Melihat ulang cara Anda melihat dunia. Atau mengajak Anda melihat peristiwa-peristiwa dari sudut pandang yang tidak seperti biasanya. (NB: Tentu Anda tidak dapat melihat sebuah keindahan, saat terhalang tembok atau sedang mengenakan kacamata tak tembus pandang).
  2. Menerima fakta tanpa syarat. Fakta hanya dapat dilihat, dipelajari, dimaknai dan ditemukan cara menikmatinya. (NB: Anda tentu tidak pernah keberatan dengan pergantian siang dan malam, bukan?)
  3. Dengan penasaran terus belajar menuju kepandaian dan keberhasilan. (NB: Anda pandai setelah Anda tidak tahu, bukan? Anda berhasil, setelah bersusah payah menujunya, bukan?).
  4. Memaafkan diri Anda yang lalu. Melepaskan masa lalu dengan ikhlas. Lebih segar dan sigap menghadapi hari esok.

Manusia adalah makhluk bereksperimen yang selalu mengalami yang TIDAK, sebelum mencapai yang IYA.

Apakah Anda sedang membutuhkan coaching?